F1 PowerBoat: Balige tak Macat, Bus Antar Jemput Gratis, Berkunjunglah…!

F1 PowerBoat Danau Toba atau F1H2O di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, memasuki hari kedua, Sabtu (25/2/0/2023), dengan sesi kualifikasi.

topmetro.news – F1 PowerBoat Danau Toba atau F1H2O di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, memasuki hari kedua, Sabtu (25/2/0/2023), dengan sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi F1 PowerBoat Danau Toba berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Babak utama atau final sendiri, akan berlangsung, Minggu (26/2/2023), mulai pukul 15.00 WIB.

Sejak Jumat (24/2/2023) kemarin, pengunjung F1 PowerBoat Danau Toba dari berbagai kota, termasuk Jakarta dan luar Sumut lainnya, sudah mulai berdatangan ke Balige.

Puncak pengunjung F1 PowerBoat Danau Toba terasa mulai Sabtu. Dan akan lebih padat merayap lagi pada sesi final Minggu besok. Namun pengunjung tak perlu khawatir soal kendaraan di Balige.

Balige tidak macet total karena event F1 PowerBoat Danau Toba itu. Kok bisa? Pertama, kepolisian bersama Dinas Perhubungan, menertibkan arus lalu lintas.

Menuju arena venue utama F1 PowerBoat Danau Toba, tidak boleh masuk kendaraan bermotor. Kecuali milik panitia resmi dan tamu VVIP maupun pejabat utama.

“Ini memang membuat arus lalu lintas terkendali. Jadi sampai batas yang ditentukan, pengunjung diturunkan. Lalu berjalan kaki menuju sekitar venue,” ujar Hasibuan, personil kepolisian dari Polda Sumut.

Parkit Terpusat

Kedua, pemusatan parkir seluruh kendaraan bermotor pengunjung berada di Jalan By Pass Balige. Di sana tersedia beberapa titik parkir. Tak perlu khawatir, sudah ada petugas yang ‘standby’ menjaga bus di sana.

Setelah itu, pengunjung diarahkan petugas untuk menumpangi bus-bus (bus shuttle) yang disiapkan secara gratis. Dari Jalan By Pass Balige, tidak jauh menuju sekitar venue utama F1 PowerBoat Danau Toba.

Waktu tempuhnya antara 5-10 menit saja. Bus yang tersedia pun lumayan representatif. Mulai dari jenis HiAce hingga sejenis bus pariwisata, juga lengkap AC-nya.

Bus-bus itu setia mengantar jemput pengunjung dari pagi hari hingga pukul 19.30 WIB. Yang berbayar hanyalah parkir mobil pengunjung, itu pun seikhlasnya saja.

“Cuma Bang, jangan sampai lupa nanti orang abang jemput mobilnya, fotokan Bang nama titik parkir ini,” canda Pabener kepada pengunjung di titik parkir di Lumban Gorat 1 Jalan By Pass Balige.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment